Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Dayeuhkolot-Baleendah

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:31 WIB
loading...
Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Dayeuhkolot-Baleendah
Petugas PLN saat memperbaiki kabel listrik yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di dua wilayah Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Hujan deras dan angin kencang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Bandung seperti Baleendah dan Dayeuhkolot, Rabu (28/2/2024) sore. Beberapa pohon tumbang dan menimpa kabel listrik sehingga memadamkan aliran listrik.

Kepala Seksi Pemadaman Dinas Padam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung, Muhammad Saefulloh, membenarkan, adanya laporan terkait pohon tumbang dan langsung melakukan evakuasi.

"Iya betul, lokasi pertama di Jalan Cisirung, Kecamatan Dayeuhkolot sekitar pukul 14.45 WIB. Sekitar pukul 15.39 berhasil diselesaikan," ujar Saeful, saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).



Saeful menambahkan, untuk lokasi kedua pohon tumbang itu berapa di Kampung Jatimekar, Desa Bojong Malaka, Baleendah. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 15.45 WIB dan berhasil mengevakuasi sekitar 45 menit.

Untuk mengevakuasi dua wilayah tersebut, pihaknya kata Saeful menurunkan tim berkekuatan 4 personel. Pohon tumbang di dua lokasi ini tak hanya menghalangi jalan, namun juga menimpa kabel listrik hingga mengakibatkan aliran listrik padam di kedua wilayah tersebut.
Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Dayeuhkolot-Baleendah


Sementara itu, Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah membenarkan adanya pohon tumbang yang menimpa Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), sehingga memutus aliran listrik di beberapa titik.

"Itu akibat adanya hujan disertai angin kencang. Namun saat ini sebagian sudah bisa menyala dan petugas saat ini sedang berusaha memperbaikinya," ujar Hafazah saat dihubungi.



Hafazah menjelaskan, untuk memperbaiki beberapa kabel listrik yang menimpa, pohaknya menurunkan sebanyak 40 orang petugas di dua lokasi tersebut.

Dirinya pun berharap para petugas bisa dengan cepat memperbaiki dan listrik kembali normal."Semoga para petugas bisa cepat memperbaiki kerusakan, hingga listrik normal kembali ke setiap rumah warga," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)