Lanal Semarang Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

loading...
Lanal Semarang Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19
Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19. Foto/Ist
SEMARANG - Pangkalan TNI AL Semarang (Lanal Semarang) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara dan kelurahan Tri Mulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Kamis (13/8/2020).

Dalam kegiatan baksos, Lanal juga melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di gedung Karimun Jawa Mako Lanal Semarang.

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin menuturkan, kegiatan baksos ini diharapkan bermanfaat bagi warga pesisir Kota Semarang karena dilakukan dalam masa sulit akibat pandemi COVID-19.

“Sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak COVID-19 dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.



Danlanal menambahkan, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati selama masa pandemi COVID-19.

“Masyarakat hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan misalnya jaga jarak, penggunaan masker serta mencuci tangan dengan sabun,” imbaunya.

Sementara, Dansatgas Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.



Adapun baksos dari Dispotmar tersebut berupa 500 paket sembako, APD, alat semprot dan alat cuci tangan bagi masyarakat Tambak Lorok Semarang.

“Jadi pada masa pandemi ini selain membagikan sembako juga memberikan APD yang diberikan untuk penanganan COVID-19 bagi tenaga kesehatan,” ungkapnya. (Baca juga: NU Soloraya Dukung Polisi Tindak Tegas Kasus Kekerasan di Pasar Kliwon)

Salah seorang penerima bantuan, Masruroh mengutarakan bahwa adanya bantuan ini dapat membantu keluarga, karena selama ini tangkapan nelayan juga sepi. (Baca juga: Komandan Kodiklatau Pimpin Sertijab Danlanud Adi Soemarmo)

“Bantuan sembako dari Lanal ini sangat membantu keluarga karena saat ini untuk tangkapan juga sepi. Sehingga kami sekeluarga sangat bersyukur,” ungkapnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top