Update Bencana Longsor Bastem Utara Luwu: 4 Tewas Tertimbun, 10 Selamat

Senin, 26 Februari 2024 - 17:05 WIB
loading...
Update Bencana Longsor Bastem Utara Luwu: 4 Tewas Tertimbun, 10 Selamat
Puluhan warga dan kendaraan tertimbun material longsor di Jalan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, (26/2/2024) menelan korban jiwa. Puluhan warga masih dilaporkan masih tertimbun longsor beserta belasan kendaraan.

Hingga kini masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya. Informasi yang dihimpun hingga Senin 26 Februari 2023 sore, sudah ditemukan 10 warga dalam kondisi selamat dan 4 orang dilaporkan tewas.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel yang juga telah mengerahkan timnya ke lokasi longsor menyebutkan belum bisa memastikan jumlah korban karena masih dalam pencarian.



”Hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah korban karena masih dalam pencarian. Dari informasi di lapangan telah ditemukan 10 orang selamat dan 4 orang meninggal dunia,” kata Mexianus, Kamis (26/2/2024).

Selain puluhan warga yang tertimbun longsor, kurang lebih ada 15 unit sepeda motor dan 2 mobil yang tertimbun material longsor. Diketahui, Basarnas Makassar juga menerjunkan tim menuju ke Kabupaten Luwu dan Basarnas palopo dengan membawa peralatan evakuasi.



Mexianus berharap dalam proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang dikabarkan tertimbun longsor segera ditemukan.

”Mohon doanya sekiranya evakuasi hari ini lancar dan korban segera ditemukan, dan akses jalan yang tertutup segera terbuka dari timbunan longsor,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)