Baliho Asian Games 2018 Salah Tulis, Gubernur Banten Marah

Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:06 WIB
Baliho Asian Games 2018 Salah Tulis, Gubernur Banten Marah
Baliho Asian Games 2018 Salah Tulis, Gubernur Banten Marah
A A A
SERANG - Baliho promosi Asian Games 2018 yang dipasang di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Kota Serang, Banten salah ketik. Baliho besar bergambar Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy tertulis “Asean Games 2018 untuk Indonesia”. Hal ini pun sempat viral di sosial media dan membuat Gubernur Banten berang.

Ada dua baliho yang terpasang, yang pertama di Lampu Merah Ciceri, Kota Serang dan pintu gerbang stadion Maulana Yusuf yang salah tulisan. Dalam sepanduk yang dikeluarkan Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banten itu kini sudah diturunkan oleh petugas Satpol PP sejak ramai dan menjadi viral.

Di bagian atas terpampang logo provinsi Banten, HUT RI dan Logo Asian Games 2018. Wajah pucuk pimpinan di tanah jawara pun terpampang jelas dengan senyuman manis.

Gubernur Banten Wahidin Halim langsung bertindak dengan memerintahkan Satpol PP untuk menurunkannya. Sebab, kajadian salah penulisan sudah terjadi dua kali selama dia menjabat.

"Sudah dua kalinya bagi OPD kominfo melakukan kesalahan. Saya sedang cari apa ada unsur kesengajaan, kelalaian atau bentuk ketidakpedulian. Saya akan periksa siapa yang pasang, yang ngasih order dan siapa yang bertanggung jawab," katanya. Kamis (9/8/2018).

Mantan Wali Kota Tangerang itu menegaskan akan memberikan sanksi kepada pihak yang bertanggung jawab. Apabila ada kesengajaan maka akan diberikan sanksi tegas. Sebab, ini menyakngkut harkat dan martabat pemerintah dan masyarakat Banten.

"Karena pengalaman saya waktu di Kota Tangerang, saya baca dulu (baliho yang mau dipasang), tematiknya, judulnya saya yang nentukan. Kalau ini kan saya tidak tahu, main pasang-pasang aja," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)