Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek

Minggu, 25 Februari 2024 - 11:21 WIB
loading...
Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek
Petugas membersihkan pohon tumbang yang menimpa pengendara motor hingga tewas di ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo. Foto/Anang AF/iNewsTV
A A A
TRENGGALEK - Seorang pengendara motor, Ronal Danar Prasetya (20), tewas tertimpa pohon tumbang di ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo, Kilometer 5, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Minggu (25/2/2024) dini hari.

Pohon trembesi setinggi 12 meter itu tumbang dan menimpa Ronal saat ia melintas di lokasi kejadian. Ronal mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain menimpa Ronal, pohon tumbang itu juga menimpa teras dua rumah warga dan menutup akses jalan utama Trenggalek-Ponorogo.

Petugas BPBD, Satpol PP, Damkar, dan warga langsung turun tangan untuk membersihkan material pohon yang menutup akses jalan. Pada pukul 03.40 WIB, ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo berhasil dibuka dan arus lalu lintas kembali lancar.



Kepala BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono, mengatakan bahwa kejadian ini merupakan salah satu dampak dari cuaca ekstrem yang melanda wilayah Trenggalek.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan berhati-hati saat melintas di jalan yang rawan pohon tumbang," kata Stefanus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)