Pesawat di Bandara Ilaga Papua Tengah Ditembaki KKB

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:38 WIB
loading...
Pesawat di Bandara Ilaga Papua Tengah Ditembaki KKB
Petugas menyisir Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah usai terjadi penembakan oleh KKB. Foto/Polda Papua
A A A
PUNCAK - Ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki pesawat yang akan mendarat di Papua kembali terulang. Peristiwa terbaru berupa penembakan terhadap pesawat yang akan mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Jumat (23/2/2024).

Penembakan oleh KKB tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIT dari arah Bukit Ular, Distrik Ilaga.



Aksi penembakan itu langsung direspons personel TNI-Polri dengan melakukan penyisiran ke Bandara Aminggaru. Namun usai menyerang ternyata KKB melarikan diri.



“Dari informasi yang kami terima, tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut. Namun, kerugian masih dalam proses koordinasi dengan pihak Bandara dan instansi terkait lainnya. Kami juga belum mengetahui maskapai atau pesawat jenis apa yang menjadi sasaran tersebut,” kata Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2024). L

Kapolres menjelaskan, aktivitas bandara telah dihentikan untuk mencegah kejadian yang lebih buruk.

Sedangkan aktivitas masyarakat di sekitar bandara maupun di Kota Ilaga, kata dia tetap berjalan lancar seperti biasa.



“Personel TNI-Polri masih bersiaga di sekitar bandara dan titik-titik rawan di sekitar Distrik Ilaga untuk mengantisipasi kemungkinan aksi lanjutan dari kelompok tersebut serta kami meningkatkan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri guna menjaga situasi yang aman dan damai di Kabupaten Puncak,” tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)