alexametrics

Ketika Bupati Karawang Ikut Merobohkan Rumah Warganya

loading...
Ketika Bupati Karawang Ikut Merobohkan Rumah Warganya
Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurachadiana bersama warga Kampung Ciampel, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel merobohkan rumah tidak layak huni yang akan diperbaiki. FOTO/SINDOnews/NILA KUSUMA
A+ A-
KARAWANG - Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurachadiana bersama warga Kampung Ciampel, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, merobohkan rumah nenek Rusmi (77), Jumat (3/8/2018). Bupati cantik ini sengaja merobohkan rumah nenek yang tinggal sebatang kara ini karena sudah hampir roboh dan berbahaya untuk tempat tinggal. Rumah tersebut kemudian akan dibangun kembali secara gotong royong dan biaya pembangunan berasal dari anggaran CSR dari PT Pindodeli sebesar Rp36 juta.

Menurut Cellica, Pemkab Karawang memiliki program Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk warga miskin yang rumahnya rusak parah tapi tidak ada biaya untuk perbaikan. Namun rumah tidak layak huni di Kabupaten Karawang jumlahnya mencapai ribuan rumah. Pemkab Karawang tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki seluruhnya. Karena itu, Pemkab Karawang menggandeng pihak swasta yang perusahaannya beroperasi di Karawang untuk menyisihkan anggaran sosialnya atau CSR membangun Rutilahu.

"Pembangunan rumah nenek Rusmi ini menggunakan dana CSR PT Pindodeli sebesar RP36 juta, kami ucapkan terima kasih untuk itu. Apa yang dilakukan PT Pindodeli ini agar juga diikuti perusahaan lainnya," katanya.



Cellica mengatakan program Rutilahu ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. Dengan rumah yang sehat penghuninya juga bisa tinggal dengan nyaman dan kesehatannya tetap terjaga.

Sementara itu, Publik Relation PT Pindodeli Adil Teguh mengatakan pembangunan Rutilahu ini merupakan kegiatan sosial perusahaannya yang berasal dari dana CSR. Perusahaan yang memproduksi kertas ini baru pertama kali membangun Rutilahu karena menyesuaikan dengan keinginan pemerintah daerah yang sedang gencar membangun Ruliahu untuk warga miskin."Kegiatan sosial selama ini misalnya sunatan masal atau pengobatan gratis untuk warga, kalau rumah Rutilahu baru sekarang. Kedepan kita akan membangun lagi rumah Rutilahu, karena kami mendukung program pemerintah daerah," kata Adil.
(amm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak