Baku Tembak dengan Polisi, Bandit Pecah Kaca Lintas Jabar Tewas Didor

Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:41 WIB
loading...
Baku Tembak dengan Polisi, Bandit Pecah Kaca Lintas Jabar Tewas Didor
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menunjukkan pistol rakitan yang digunakan MJ untuk melawan polisi. Foto: MPI/Agus Warsudi
A A A
KUNINGAN - Satu bandit modus pecah kaca mobil lintas daerah di Jabar tewas setelah terlibat baku tembak dengan polisi. Pelaku disergap polisi usai beraksi di Jalan Dahlia Raya, Perum Ciporang, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Rudie Tri Handoyo mengatakan, saat disergap tersangka berinisial MJ melawan dengan senjata api rakitan jenis Revolver. Karena membahayakan petugas dan masyarakat, polisi melakukan tindakan tegas.

MJ sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, sesampainya di rumah tersangka sudah dinyatakan meninggal dunia.



Selain MJ, polisi juga menembak kaki tersangka M yang mengancam menggunakan pisau saat hendak ditangkap.Saat ini, M masih dirawat di rumah sakit.

”Tersangka MJ tewas karena saat akan ditangkap melawan petugas dengan menodongkan senjata api rakitan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata AKBP Rudie Tri Handoyo, Jumat (23/2/2024).

MJ dan M merupakan komplotan bandit pecah kaca mobil yang beraksi di beberapa daerah di Jabar. Selain Kuningan, MJ dan M telah beraksi di Kota Cirebon dan Bandung.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, M dan MJ menggasak barang berharga yang berada di dalam mobil setelah mereka memecahkan kaca kendaraan menggunakan serpihan busi.

”M dan MJ berhasil dibekuk Polisi setelah melakukan aksi serupa di kawasan Perumahan Ciporang, Kabupaten Kuningan,” kata Jules.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)