Lahan Kosong di Perumahan Elit Surabaya Terbakar

Selasa, 31 Juli 2018 - 17:34 WIB
Lahan Kosong di Perumahan Elit Surabaya Terbakar
Lahan Kosong di Perumahan Elit Surabaya Terbakar
A A A
SURABAYA - Lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar dan tumpukan sampah, di lingkungan Perumahan Regency 21, Kelurahan Klampis, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018) terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tersebut, sempat membuat panik warga. Pasalnya, lokasi kebakaran di lahan kosong seluas 500 m2 itu berdekatan dengan pemukiman perumahan.

Salah satu tukang kebun, Anam mengatakan, dia bersama rekan kerjanya sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus menjalar hingga mendekati rumah warga. "Malah membesar mendekati rumah," katanya.

Anam melanjutkan, karena api tak kunjung padam, dia kemudian laporkan ke pihak manajemen. Pihak manajemen selanjutnya menghubungi petugas Damkar Kota Surabaya.

Salah satu warga penghuni perumahan mewah menjelaskan, area tersebut memang banyak belukar kering. Ia menduga, kebakaran akibat cuaca terik di Kota Surabaya belakangan ini.

"Belakangan ini kan panas, di sana juga banyak rumput kering," tegas penghuni blok I Perumahan Regency yang enggan namanya disebut.

Si jago merah berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Surabaya sekira pukul 16.00 Wib. Tidak ada korban jiwa ataupun materi dalam peristiwa tersebut. Namun, asap dari kebakaran tersebut sempat mengganggu sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Soekarno Surabaya.
Lahan Kosong di Perumahan Elit Surabaya Terbakar
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)