Wadir Narkoba Tertangkap Bawa Sabu Ini Kata Kapolda Kalbar

Senin, 30 Juli 2018 - 19:06 WIB
Wadir Narkoba Tertangkap Bawa Sabu Ini Kata Kapolda Kalbar
Wadir Narkoba Tertangkap Bawa Sabu Ini Kata Kapolda Kalbar
A A A
KETAPANG - Wakil Direktur Narkoba Polda Kalbar AKBP HT yang ditangkap Petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal I A Bandara Soekarno Hatta, Jakarta karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 23,8 gram langsung dicopot dari jabatannya. Surat pencopotan dikeluarkan Mabes Polri dengan nomor ST/1855/VIII/2018 dalam rangka pemeriksaan (riksa) atas pelanggaran yang dilakukannya.

“Tidak ada toleransi bagi yang main-main dengan narkoba. Anggota yang terlibat akan dipecat. Jangan karena pelanggaran satu orang menjadi beban institusi dan anggota yang lainnya,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, kepada MNC Media.

Kapolda mengungkapkan, sebagai anggota Polri harus mempunyai sikap dan komitmen yang jujur, benar, dan adil dalam penegakan hukum. Melayani dengan cepat dan ihklas.

“Begitu juga tolong ingatkan pimpinan apabila ada hal yang tidak tepat dengan memperlihatkan mekanisme aturan yang ada,” kata Kapolda saat memberi arahan.

Dia menjelaskan, Polri merupakan aset utama negara, memiliki sejarah dalam kehidupan politik nasional. Mulai dari berdirinya sampai dengan reformasi Polri yang diiringi dengan perubahan Instrumental, struktural dan Kultural.

Perilaku anggota harus lebih humanis, pembenahan pada aspek pelayanan publik, serta penegakan hukum yang profesional.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4703 seconds (0.1#10.140)