Maling Apes, Gagal Curi Motor Babak Belur Dihajar Massa

loading...
Maling Apes, Gagal Curi Motor Babak Belur Dihajar Massa
Tersangka saat dimassa oleh warga di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu. Foto: SINDOnews/Ashadi Iksan
A+ A-
GRESIK - Eko Setiyono warga Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya ini benar-benar apes. Dia babak belur dihajar massa setelah gagal saat hendak mencuri motor di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Lelaki 40 tahun itu terkapar dengan kondisi tangan diikat. Dia dibawa ke Mapolsek Sidayu dengan menggunakan mobil patroli.(Baca juga : Demo Warga Gresik Tolak Terminal Bongkar Muat Batubara Ricuh)

Pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Nmax nopol W 3783 BH milik Abdul Malik (27). Kendaraan itu sudah sempat dibawa keluar dari depan rumah korban. Ketika hendak dibawa kabur, aksinya tepergok warga. Pelaku berusaha kabur dengan merusak pagar rumah korban. Namun, warga yang geram langsung melayangkan tendangan.



Sejumlah warga yang lain berdatangan langsung melayangkan bogem ke pelaku hingga terkapar tak berdaya. Warga juga mengikat pelaku sebelum polisi datang ke lokasi.

Kapolsek Sidayu AKP Achmad Said menjelaskan, sebelum beraksi di rumah korban, pelaku sempat masuk kerumah warga yang lain bernama Syaihul Hadi Purnomo. Tapi, tidak menemukan sasaran yang dicuri.

Pelaku akhirnya menuju rumah milik korban Abdul Malik, pelaku sempat mengeluarkan motor korban namun belum berhasil dibawa kabur.
"Pelaku diteriaki maling oleh saksi Hadi yang sudah mengintai aktifitas pelaku ketika masuk kerumahnya," kata Said.



Setelah berhasil diamankan petugas, pelaku dibawa ke Puskesmas Sidayu untuk menjalani pemeriksaan medis. "Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," imbuhnya.(Baca juga : Normal Baru, Aliansi Pekerja Seni Gresik Keluhkan Izin Keramaian)

Sementara satu pelaku lagi masih dalam pencarian. Dia berhasil kabur. "Satu orang masih DPO," imbuh mantan Kapolsek Bungah tersebut.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top