TNI dan PLN Bangun 20 Unit Los Pasar di Oepoli NTT

Jum'at, 27 Juli 2018 - 21:52 WIB
TNI dan PLN Bangun 20 Unit Los Pasar di Oepoli NTT
TNI dan PLN Bangun 20 Unit Los Pasar di Oepoli NTT
A A A
KUPANG - Aktivitas perekonomian di daerah perbatasan bakal meningkat seiring akan dibangunnya 20 unit los pasar di Desa Netemnanu Utara dan Selatan di Kecamatan Amfoang Timur, Kupang, NTT.

Rencana pembangunan los pasar itu diprakarsai oleh PLN dan TNI (Korem 161) dalam program BUMN hadir untuk negeri. Proyek pasar ini menggunakan anggaran sebesar Rp350 juta.

Selain itu, PLN juga akan membangun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) bagi 20 los pasar itu sehingga diharapkan aktivitas jual beli bisa berlangsung hingga malam hari.

Penyerahan bantuan dana itu digelar di Aula Handayani Lantai Satu Makorem Jumat (27/07/18) sekaligus penandatangan prasasti oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono.

“Tidak hanya bantuan los pasar, keberadaan SPLU juga dapat meningkatkan aktivitas pasar yang dilakukan saat malam hari. Dengan motto BUMN yaitu ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ dan bersinergi dengan Korem, sehingga keberadaan PLN dirasakan kehadirannya oleh masyarakat NTT dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” kata Christyono, GM PT PLN (Persero) Wilayah NTT.

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, program tersebut sesuai Program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu membangun dari pinggiran.

“Operasi teritorial kami memilih Oepoli karena akan dibangun PLBN (Pos Lintas Batas Negara). Semua intinya untuk meningkatkan kesejahteraan dan motto kami adalah Membangun Asa di Tapal Batas,” sebut Danrem.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)