Korban Banjir Demak di Pengungsian, Air Bersih Jadi Kebutuhan Mendesak

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:52 WIB
loading...
Korban Banjir Demak di Pengungsian, Air Bersih Jadi Kebutuhan Mendesak
Air bersih menjadi kebutuhan mendesak bagi ribuan masyarakat korban banjir di Demak, Jawa Tengah. Foto/BNPB
A A A
DEMAK - Penanganan banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah terus dilakukan. Saat ini, air bersih menjadi kebutuhan mendesak bagi ribuan masyarakat yang mengungsi.

Tim Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapatkan informasi dari Plt Sekretaris Desa Wonoketingal Abu Khoer bahwa saat ini kebutuhan mendesak korban banjir Demak yang diperlukan warga di adalah air bersih.



“Pembagian air bersih baru yang di pengungsian luar desa, kalau kami yang di dalam desa ini belum kebagian,” ungkap Abu dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB Agus Riyanto mengatakan laporan tersebut kemudian direspon dengan cepat oleh tim satgas penanggulangan bencana banjir Demak dengan mengerahkan dukungan mobil tangki air bersih.



Agus pun mengatakan pemenuhan kebutuhan dasar tersebut tentunya menjadi prioritas utama pemerintah yang akan terus dimaksimalkan.

“Itu yang terus menjadi perhatian utama kami bahwa pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi akan terus disuplai oleh satgas gabungan,” ujarnya.



Pemerintah pusat melalui BNPB maupun daerah memfasilitasi pemindahan pengungsi terdampak banjir yang selama ini bertahan di tenda mandiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)