PKB Targetkan 7 Kursi dan 1 Pimpinan di DPRD Deliserdang

Rabu, 25 Juli 2018 - 16:39 WIB
PKB Targetkan 7 Kursi dan 1 Pimpinan di DPRD Deliserdang
PKB Targetkan 7 Kursi dan 1 Pimpinan di DPRD Deliserdang
A A A
DELISERDANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deliserdang menargetkan 7 kursi, 1 pimpinan di DPRD Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Deliserdang, Joel Pulungan mengatakan, 50 bacaleg yang diajukan DPC PKB ke KPU Deliserdang telah memenuhi syarat."Seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Deliserdang yang kita daftarakan ke KPU Kabupaten Deliserdang sudah memenuhi syarat (MS). Makanya itu, kita menargetkan 7 kursi di DPRD Deliserdang pada Pemilu Tahun 2019 nanti," jelas Juliady Pulungan, Rabu (25/7/2018).
Menurut Joel, sapaan akrabnya, yang juga aktif dalam organisasi masyarakat dan organisasi buruh ini selain menargetkan 7 kursi, pihaknya juga menargetkan meraih satu jabatan pimpinan di DPRD Deliserdang. "Kita optimistis meraih satu jabatan pimpinan di DPRD Deliserdang. Untuk daerah pemilihan (Dapil) I sampai V kita optimis meraih satu kursi, sementara untuk Dapil VI kita optimistis dapat dua kursi. Untuk partisipasi perempuan kita 30 persen," terang Joel Pulungan.

Untuk mencapai target 7 kursi dan satu jabatan pimpinan DPRD Delisedang, pihaknya sudah menyiapkan 50 bacaleg dari berbagai profesi dan latar belakang. Di antaranya dari anggota dan kader Partai maupun dari kalangan profesional seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras (SARA).

"Bacaleg harus turun langsung menemui masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Bacaleg PKB Deliserdang tidak boleh bermain kotor seperti money politic apalagi politik SARA," tegas Joel Pulungan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Deliserdang Ahmad Helmi menjelaskan untuk mencapai target 7 kursi dan meraih 1 jabatan pimpinan DPRD Deliserdang pihaknya akan melakukan penguatan struktural partai dan saksi untuk mengawal perolehan suara para bacaleg.

"Kita dan para bacaleg bersama-sama menyiapkan saksi khususnya saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), para bacaleg yang kita siapakan merupakan tokoh-tokoh lokal di setiap dapil," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7014 seconds (0.1#10.140)