alexametrics

Hadapi Caleg Artis dari Partai Lain, Golkar Tak Gentar

loading...
Hadapi Caleg Artis dari Partai Lain, Golkar Tak Gentar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tak khawatir dengan maraknya artis menjadi bacaleg pada Pileg 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
PURWAKARTA - Partai Golkar di Jawa Barat tak gentar dengan fenomena artis papan atas yang nyaleg dari partai lain. Partai berlambang pohon beringin ini optimistis, kadernya di lapangan memilik penguasaan teritorial yang baik dalam menghadapi Pileg 2019.

“Sama sekali tidak khawatir karena fokus pileg bukan popularitas. Saya melihat fokusnya lebih ke penguasaan teritorial. Kader Golkar tidak perlu diragukan kalau soal itu. Elektabilitas caleg Golkar itu berdasarkan wilayah binaan di daerah pemilihannya,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mukyadi, Rabu (25/7/2018).

Atas analisa strategis itu, Dedi berkeyakinan partainya akan mendulang banyak kursi. Target untuk DPRD Jawa Barat sudah ditetapkan sebanyak 27 kursi. Sementara sesuai arahan DPP Golkar, target kursi DPR RI ditetapkan sebanyak 110 kursi.

“Seiring dengan sistem sainte lague murni, saya yakin kader Golkar akan menang banyak. Kuncinya tetap penguasaan daerah pemilihan,” katanya.

Diketahui Golkar Jawa Barat tidak memajukan caleg berlatar belakang artis. Kualitas kader internal menurut Dedi lebih mumpuni dibandingkan dengan artis populer sekalipun.

“Golkar Jabar percaya kepada kader sendiri. Karena itu, kami tidak memunculkan figur populer. Penghargaan kepada kader internal kami junjung tinggi karena mereka ikut berproses bersama sejak awal,” ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak