Persit Kodim 0820 Probolinggo, Ikuti Lomba Unik HUT ke-75 RI

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:24 WIB
loading...
Persit Kodim 0820 Probolinggo, Ikuti Lomba Unik HUT ke-75 RI
Persit Kodim 0820 Probolinggo, Ikuti Lomba Unik HUT ke-75 RI. Foto/iNewsTV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Kodim 0820 Probolinggo , Kamis (13/8/2020) menggelar berbagai macam perlombaan unik dan menarik dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI , Kamis (13/8/2020).

Perlombaan tradisional seperti balap karung, tepuk bantal, dan memasukkan paku dalam botol ini diikuti anggota Kodim 0820 dan Koramil. Tidak hanya anggota Kodim dan Koramil yang mengikuti perlombaan ini, ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIV, juga mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati kemerdekaan yang digelar di halaman Makodim, Jalan Pb Sudirman, Mayangan, Kota Probolinggo ini. (Baca juga: Peringati HUT RI, Lanal Melonguane Laksanakan Ekspedisi Merah Putih )

Dandim 0820, Letkol Inf Imam Wibowo, menjelaskan, perlombaan ini rangkaian untuk memperingati HUT ke-75 RI. "Ada pun yang lebih mendasar dalam momen ini, kami sebagai abdi negara mengajak semua masyarakat untuk tetap memiliki rasa nasionalisme, selalu menjaga kerukunan dan gotong royong meski di situasi pandemi COVID-19," kata Imam.(Baca juga: Semarak HUT RI ke-75 di Rutan Makassar, Ada Lomba Asah Otak Loh )

Sebagai generasi penerus banyak hal positif yang harus dilakukan untuk sama sama berjuang mengisi kemerdekaan.

"Situasi Pandemi COVID-19, masyarakat selalu disiplin menaati protokoler kesehatan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu hidup bersih merupakan salah satu bentuk perjuangan,' kata Dandim.

Dengan bersama-sama, kata Dandim, menjalankan kewajiban sesuai fungsinya, semoga pandemi Covid -19 segera berakhir. "Semoga dengan lomba-lomba yang diselenggarakan semakin mengasah kerja sama dan gotong royong namun tetap dengan protokol kesehatan demi menuju Indonesia Maju dan sehat," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)