Rescue Perindo Berikan Bantuan 10 Gerobak Kepada UMKM Karawang

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:41 WIB
Rescue Perindo Berikan Bantuan 10 Gerobak Kepada UMKM Karawang
Rescue Perindo Berikan Bantuan 10 Gerobak Kepada UMKM Karawang
A A A
KARAWANG - DPP Rescue Partai Perindo Karawang membagikan 10 buah gerobak Perindo kepada sejumlah pedagang di sekretariat DPD Perindo Karawang di Jalan Pepaya nomor 13 Keluarahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (22/7/2018).

Gerobak tersebut diberikan langsung Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny kepada para pedagang. Pedagang dari berbagai jenis usaha kaki lima ini mengaku gembira menerima bantuan gerobak Perindo dan berharap usahanya bisa lebih meningkat dengan adanya gerobak baru.

Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Denny mengatakan bantuan gerobak yang diberikan untuk Kabupaten Karawang merupakan yang kedua kalinya disalurkan oleh Partai Perindo. Bantuan gerobak diberikan kepada UMKM di Karawang agar bisa memperkuat sektor UMKM di kota Lumbung Padi ini.

Dia berharap bantuan gerobak ini bisa meningkatkan usaha mereka yang terkendala masalah gerobak. "Kita memberikan kepada pedagang yang membutuhkan bantuan modal seperti gerobak ini. Gerobak ini kita berikan kepada mereka yang memang sudah memiliki usaha sebelumnya melalui proses verifikasi atas usaha yang mereka geluti," katanya.

Adin mengatakan bantuan gerobak ini merupakan komitmen Partai Perindo untuk memberdayakan usaha ekonomi kecil melalui gerakan UMKM naik kelas. Para pedagang yang selama ini mengalami kesulitan modal untuk memiliki gerobak atau gerobaknya sudah tidak layak untuk usaha akan dibantu agar dapat meningkatkan usahanya. "Kita harapkan bantuan ini bisa membuat pedagang lebih sejahtera dan terus mengembangkan usahanya," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang Asep Saepudin mengatakan, berdasarkan data pedagang yang mengajukan permohonan gerobak Perindo ada sebanyak 108 gerobak.

Dari permohonan tersebut sudah 20 gerobak yang diterima pedagang, sedangkan pemohon yang lainnya masih harus menunggu. Namun Asep memastikan akan ada 10 gerobak lagi yang akan menyusul diberikan kepada pedagang yang sudah mengajukan. "Dalam waktu dekat kita kita akan berikan lagi 10 gerobak dan sekarang lagi dalam proses verifikasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)