Lintasi Jalan Ekstrem, Petugas Kawal Hasil Rekapitulasi Suara dari TPS menuju PPK di Rohul

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:52 WIB
loading...
Lintasi Jalan Ekstrem, Petugas Kawal Hasil Rekapitulasi Suara dari TPS menuju PPK di Rohul
Petugas harus melewati jalan ekstrem di Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, harus melewati jalan ekstrem saat mengawal suara pemilu. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Proses penghitungan suara di tingkat TPS sudah selesai. Saat ini hasil penghitungan suara pun dari di kembali TPS diantar ke kecamatan.

Pihak kepolisian pun melakukan pengawalan ketat terkait hasil Pemilu . Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan semua personel yang terlibat dalam pelaksaan tahapan Pemilu untuk mengawal melewati medan berat menuju PPK.

Seperti yang dilakukan petugas di Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, petugas harus melewati jalan ekstrem seperti jalan terjal, licin. Bahkan petugas sudah beberapa hari tidak pulang.



"Apa yang dilakukan personil Polsek Tandun, selama tiga Hari, sejak distribusi logistik dari Kantor Camat hingga ke Kumain yang merupakan objek pelaksanaan pencoblosan," ungkap Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Refly Setiawan Haharap, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemilu di wilayahnya berjalan aman dan lancar. Namun, pihaknya tetap melakukan pemantauan hingga berakhirnya tahapan Pemilu.

"Tidak hanya sampai di PPK, kegiatan Pleno di PPK, pengantaran hasil pleno PPK ke KPU Kabupaten sampai ke KPU Provinsi akan dikawal terus oleh personel Polres Rokan Hulu," tegas Kapolres.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)