Kelelahan, 8 Anggota KPPS TPS 20 Pallanga Gowa Tumbang Dilarikan ke RS

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:16 WIB
loading...
Kelelahan, 8 Anggota KPPS TPS 20 Pallanga Gowa Tumbang Dilarikan ke RS
Delapan petugas KPPS dari TPS 20 Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilarikan ke RS. Foto: iNews TV/Bugma
A A A
GOWA - Delapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilarikan ke RS, Kamis(15/2/2024).Diduga kelelahan saat bertugas.

Petugas KPPS mayoritas mengalami gejala sakit kepala, sakit perut, dan bahkan pingsan saat tengah menghitung surat suara, diangkut ke Puskesmas Pallangga dan Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk mendapatkan perawatan medis intensif.

Warga Desa Jenetallasa Herianto mengungkapkan kekhawatiran mendalam terkait kondisi kelelahan yang diderita oleh para petugas. Hingga tadi pagi, delapan orang harus menjalani perawatan karena kelelahan.



”Mereka bekerja keras untuk melaksanakan tugasnya, namun terlihat sangat kelelahan. Semoga mereka segera pulih dan dapat melanjutkan tugasnya dengan baik,” kata Herianto kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Perawat Puskesmas Pallangga Afriyanto mengatakan bahwa sejumlah petugas KPPS masih menjalani perawatan dan pemulihan di fasilitas kesehatan setempat. Saat ini, kondisi mereka sudah mulai membaik usai mendapatkan perawatan.

“Kondisi mereka membutuhkan perhatian medis yang serius. Kami akan memberikan perawatan terbaik untuk memastikan pemulihan mereka berjalan lancar,” katanya.



Sementara proses perhitungan surat suara di TPS 20 Desa Jenetallasa masih berlangsung. Meskipun sejumlah petugas KPPS telah dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit, belum ada keputusan resmi terkait kelanjutan proses pemungutan suara di TPS tersebut.

Hingga kini, belum diketahui apakah kelelahan petugas KPPS ini akan berdampak pada kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di wilayah lainnya.

Situasi ini memunculkan kekhawatiran akan bertambahnya jumlah petugas yang mengalami kelelahan seiring berlanjutnya proses perhitungan surat suara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)