The Voice Indonesia Cari Idola Baru di Kota Bandung

Minggu, 15 Juli 2018 - 01:16 WIB
The Voice Indonesia Cari Idola Baru di Kota Bandung
The Voice Indonesia Cari Idola Baru di Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tahun ini tayang GTV, menggelar audisi terbuka (open audition) di Golden Flower Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (14/7/2018). The Voice mencari bakat terpendam menyanyi anak muda di kota berjuluk Parijs van Java ini.

Audisi dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, ratusan calon bintang telah berdatangan ke hotel yang berada di jantung Kota Bandung itu. Pagi itu mereka hendak mendaftar sebagai peserta audisi The Voice Indonesia yang hanya berlangsung satu hari dari pukul 09.00 sampai selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

Tak sedikit dari ratusan peserta audisi tersebut yang membawa alat musik, seperti gitar dan ukulele. Selama menunggu antrean untuk masuk ke ruang audisi, mereka berlatih. Mereka siap menunjukan penampilan terbaiknya di hadapan juri dari GTV dan guru salah satu sekolah musik di Bandung.

Hingga open audition berakhir pukul 18.30 WIB, The Voice Indonesia Kota audisi Bandung mencatat tak kurang dari 423 peserta ikut audisi. Ini membuktikan The Voice Indonesia sebuah ajang pencarian bakat yang patut diperhitungkan.

Koordinator Kreatif GTV Apit Demiska mengatakan, The Voice Indonesia membuka peluang seluas-luasnya kepada warga Bandung untuk menunjukkan bakat menyanyi. Dalam open audition ini, The Voice Indonesia tak membatasi jumlah peserta yang mendaftar dan ikut audisi. Begitu juga jumlah peserta audisi yang lolos dan berhak ikut blind audition dan disiarkan langsung GTV di Jakarta.

“Kami tak mematok target atau membatasi jumlah. Sebanyak-banyaknya peserta yang bisa mewakili Bandung. Kalau memang banyak peserta dari Bandung yang memiliki bakat menyanyi, mereka berhak ikut blind audition. The Voice Indonesia hanya menilai kualitas, keunikan, dan karakter suara peserta,” kata Apit di lokasi audisi.

Apit mengemukakan, Kota Bandung merupakan kota ketiga bagi The Voice Indonesia menggelar open audition setelah Palembang, Kupang, dan Semarang. Audisi The Voice Indonesia open audition di Kota Bandung, merupakan bagian dari rangkaian audisi di 18 kota di Tanah Air, seperti Tegal, Tasikmalaya, Sukabumi, Manado, Medan, Denpasar, Bandung, Lampung, Makassar, Malang, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya dan Jakarta.

Menurut Apit, The Voice Indonesia mencari idola baru Tanah Air. Mereka yang lolos audisi, selain memiliki vokal yang bagus juga karakter suara unik dan khas. Jadi tak sekadar bersuara bagus.

Salah satu peserta yang memiliki bakat terpendam dari para peserta yang menghadiri open audition Kota Bandung, adalah Nadia. Selain memiliki suara merdu, gadis cantik ini juga piawai memainkan gitar. Nadia berharap dengan perpaduan suara dan keahlian dalam bermain gitar dapat mengantarkannya melaju ke babak blind audition di Jakarta.

“Melihat peserta yang ikut audisi, semuanya bagus. Hanya memang perlu diasah lagi dan dicari keunikannya,” Produser Program The Voice Indonesia Lia di sela-sela penjurian audisi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8219 seconds (0.1#10.140)