Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Amankan Kamtibmas di Kobar

Rabu, 11 Juli 2018 - 12:01 WIB
Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Amankan Kamtibmas di Kobar
Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Amankan Kamtibmas di Kobar
A A A
PANGKALAN BUN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 di Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dirayakan dengan apel siaga dan potong tumpeng di halaman Mapolres, Rabu (11/7/2018) pagi.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat daerah di antaranya yang mewakili bupati Kobar Kadinsos Gusti Nuraini, Ketua DPRD Kobar Triyanto, perwakilan Kodim 1014 Pangkalan Bun, perwakilan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Komandan Pos TNI AL Kumai dan sejumlah pejabat lainnya serta perwakilan sejumlah perusahaan dan instansi pemerintahan.

"Polres Kobar dalam memperingati HUT Bhayangkara seperti amanat Presiden RI dan Kapolri dan Kapolda Kalteng harus melakukan pembenahan baik internal dan eksternal, harus lebih profesional dan transparan dalam penanganan kasus hukum supaya keberadaan Polri memberikan kenyamanan dan menjadikan pengayom masyarakat bisa dirasakan warga Kobar," ujar Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS didampingi Wakapolres Kompol Rohman Yongky D beserta para perwiranya.

Ia melanjutkan, dengan semangat promoter (profesional, modern, dan transparan) Polri siap mengamankan agenda kamtibmas 2018/2019. Untuk menjalankan tugas negara dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum, Polri harus bekerja dengan maksimal demi kepentingan masyarakat luas.

"Saat pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini Polres Kobar sudah menjalankan tugasnya sacara baik. Kita sudah mengungkap calo tiket kapal yang merugikan masyarakat. Ke depan kita akan terus berbenah untuk memperbaiki kekurangan kita," pungkasnya.

Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan, dengan bertambahnya usii Korps Bhayangkara bisa dijadikan tolok ukur kinerja dan totalitas dalam penegakan hukum di Polres Kobar. "Di usia ke-72 harapan saya Polri semakin jaya dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. Semoga Polres Kobar tambah maju dan lebih transparan," pesan Triyanto dalam pidatonya
.
Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah yang saat ini sedang dinas di luar kota, sebelumnya mengucapkan selamat kepada Polri atas HUT Bhayangkara ke-72. "Semoga Polri bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya dalam penegakan hukum di Indonesia dan secara khusus di Kotawaringin Barat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4020 seconds (0.1#10.140)