Tujuh Kabupaten/Kota di Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Selasa, 10 Juli 2018 - 18:45 WIB
Tujuh Kabupaten/Kota di Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games
Tujuh Kabupaten/Kota di Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games
A A A
BANDUNG - Sebanyak tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional, Asian Games 2018. Secara umum, kesiapan ketujuh kabupaten/kota itu sudah mencapai 90 persen.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Jabar Yudha Saputra saat mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan meninjau Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

"Persiapan untuk tempat penyelenggaraan lima cabor (cabang olahraga) Asian Games 2018 di Jawa Barat sudah 90 persen," sebut Yudha.

Yudha memaparkan, tujuh kabupaten/kota di Jabar yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 itu yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Selain cabor sepak bola, lanjut Yudha, cabor lainnya yang akan dipertandingkan di Jabar yakni sepeda gunung, road bicycle racing, paragliding, dan kano slalom.

"Cabor sepak bola rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawamukti di Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor."

Sementara, cabor sepeda gunung akan digelar di Subang, road bicycle racing di jalur Subang dan Purwakarta, cabor paragliding di Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor, dan kano slalom di Bendung Rentang Kabupaten Majalengka.

"Akhir bulan ini, masalah akses masuk ke venue paragliding di Cisarua dan venue balap sepeda di Subang dapat terselesaikan. Pembangunan jalan ini hanya membutuhkan waktu dua pekan," ujar Yudha meyakinkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3997 seconds (0.1#10.140)