Unik! Penampakan TPS Bernuansa Kerajaan Nusantara di Mojokampung Bojonegoro

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:21 WIB
loading...
Unik! Penampakan TPS Bernuansa Kerajaan Nusantara di Mojokampung Bojonegoro
TPS 04 Mojokampung di Bojonegoro dibangun dengan nuansa Kerajaan Nusantara. Foto: MPI/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Beragam cara dilakukan untuk menarik minat warga agar menggunakan hak suaranya, dalam pemilu serentak tahun ini, salah satunya dengan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) yang unik.

Seperti TPS di Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota Bojonegoro, sejumlah pekerja terlihat sibuk mempersiapkan TPS 04 yang bernuansa kerajaan ini, sejak 3 hari sebelum pencoblosan.



Gambar peci atau mahkota raja berukuran besar, dipasang di atas pintu masuk TPS.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Suyanto mengatakan, jika pada pemilu tahun ini pihaknya membuat TPS dengan konsep Wahyu Keprabon Nusantara.

“Wahyu artinya petunjuk, sedangkan keprabon adalah orang yang memiliki kemampuan khusus atau bukan orang sembarangan,” kata Suyanto kepada SINDOnews, Selasa (13/2/2024).



Menurut pria yang berprofesi sebagai guru kesenian ini, Wahyu Pekrabon Nusantara artinya dengan izin tuhan, mencari pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memimpin Nusantara.

Selain TPS yang unik, semua anggota KPPS nantinya juga akan memakai baju Kerajaan. Diharapkan dengan adanya TPS yang unik ini, tingkat kehadiran warga bisa tinggi.

“Kita targetkan di atas 70 persen, karena banyak juga warga sini yang mencoblos di luar kota,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)