Heroik! Linmas Sikka Pikul Kotak Suara Pemilu 2024 Sejauh 8 Km ke TPS Daerah Pelosok

Senin, 12 Februari 2024 - 10:18 WIB
loading...
Heroik! Linmas Sikka Pikul Kotak Suara Pemilu 2024 Sejauh 8 Km ke TPS Daerah Pelosok
Aksi heroik Linmas memikul kotak suara di Desa Waipaar, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Jalan rusak dan tanjakan curam di Desa Waipaar, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tantangan berat bagi warga bersama Linmas harus memikul kotak dan bilik suara sejauh 8 km menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Situasi ini terjadi saat pendistribusian logistik pemilu ke desa tersebut. Sebab, mobil pengangkut logistik kotak suara Desa Waipaar, Kecamatan Talibura, mengalami kandas di perjalanan menuju desa tersebut.

Heroik! Linmas Sikka Pikul Kotak Suara Pemilu 2024 Sejauh 8 Km ke TPS Daerah Pelosok


Mobil bak terbuka ini membawa 10 kotak suara beserta logistik lainnya, bergerak dari kantor Camat Talibura. Dengan jalan yang rusak dan menanjak, mobil tersebut tidak mampu melintas dan mengalami kandas saat hendak menuju TPS di Desa Waipaar.



Warga bersama Linmas terpaksa turun dari mobil, memindahkan kotak suara, dan memikulnya sejauh 8 km menuju TPS yang terletak di Desa Waipaar. Bilik suara, yang awalnya dijunjung oleh Linmas, berganti tangan di tengah perjalanan menuju desa tersebut.

Jarak tempuh yang harus ditempuh dengan kondisi jalan yang sulit menciptakan momen yang sulit dilupakan oleh warga.Alhasil, mobil yang terhenti di tengah perjalanan membuat warga dan Linmas bersama-sama memutuskan untuk memikul kotak suara.



Kondisi tanjakan yang curam membuat mobil tidak mampu melanjutkan perjalanan menyebabkan warga dan Linmas harus mencari solusi untuk melanjutkan distribusi logistik pemilu. Dalam kebersamaan, warga bersama Linmas memikul kotak suara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)