Ini Pesan Rizky, Remaja yang Tewas Digigit Ular Cobra

Selasa, 10 Juli 2018 - 09:22 WIB
Ini Pesan Rizky, Remaja yang Tewas Digigit Ular Cobra
Ini Pesan Rizky, Remaja yang Tewas Digigit Ular Cobra
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dewa Rizky Achmad (19), remaja warga bantaran Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalteng, meninggal dunia setelah digigit ular Cobra peliharaannya sepanjang 3 meter. Sebelum menghembus nafas terakhirnya, Rizky sempat berpesan kepada ayahnya agar tidak membunuh ular tersebut.

Hal ini disampaikan Suwardi Duyen, ayah Rizky, Selasa (10/7/2018). Suwardi menceritakan, sebelum meninggal pada Senin (9/7/2018) sekira pukul 08.30 WIB di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rizki berpesan agar ular King Cobra tersebut jangan dibunuh, dan dibiarkan dikembalikan ke tempat awal ditemukan.

"Pesannya jang dibunuh, atau diserahkan saja ke lembaga yang berwenang. Minggu kemarin jenazah Rizki sudah kami kuburkan dan TPU Palangka Raya,” ujar suami Arbainah ini.

Menurutnya, Rizki sudah berani memelihara ular sejak umur enam tahun sehingga di rumahnya ada sekitar enam ular jenis Piton besar dan kecil hingga terakhir ular King Cobra sepanjang tiga meter yang dipeliharanya, hingga akhirnya merenggut nyawanya.

Rizki mendapatkan ular tersebut dari tangkapannya ketika membantu warga Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya yang saat itu kebanjiran. saat itu ular tersebut tersangkut jaring ikan yang dipasang warga dibawa rumah yang terendam banjir pada Rabu (2/5/2018) lalu.

Sebelumnya pihak rumah sakit sudah berupaya keras membantu Rizki sejak awal masuk RS pada Minggu (8/7/2018) pagi. Korban sendiri dipatuk ular ketika berada di lokasi car free day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya.

Saat itu Rizki membawa ular King Cobra di Bundaran Besar Palangkaraya, saking keasyikan ngomong, lupa ular tersebut lepas dan mematuk lengan kanannya. "Meskipun berat, tapi ini adalah kehendak Allah Taala, kami ikhlaskan," tutup sang ayah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)