Aa Umbara Sebut Doddy Imron Negarawan

Sabtu, 07 Juli 2018 - 16:35 WIB
Aa Umbara Sebut Doddy Imron Negarawan
Aa Umbara Sebut Doddy Imron Negarawan
A A A
BANDUNG BARAT - Calon Bupati Bandung Barat nomor urut 3 Aa Umbara Sutisna yang unggul dalam raihan suara di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) respek kepada para pesaingnya. Sebab, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) dan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) dinilainya sebagai figur-figur yang berkompeten dan mengedepankan sportivitas dalam berkompetisi.

"Saya menganggap Cabup Doddy sebagai negarawan yang secara sportif mau mengakui kemenangan Akur. Ini pertanda iklim politik di KBB sangat sehat karena tidak ada dendam atau gugatan setelah pencoblosan," kata Aa Umbara kepada wartawan, Sabtu (7/7/2018).

Menurutnya, sikap negarawan dari kedua paslon itu patut ditiru oleh siapa pun termasuk oleh jajaran tim sukses dan masyarakat pendukung di bawahnya. Persaingan dan perbedaan pilihan itu hanya terjadi ketika kompetisi berlangsung. Sementara, ketika hasilnya sudah diputuskan maka semua harus kembali lagi sebagai masyarakat KBB yang utuh. Tidak ada perasaan benci, dendam, atau ingin menjatuhkan, karena semua fokus kembali untuk membangun KBB.

Dirinya bersama Hengki Kurniawan memberikan apresiasi positif atas sikap kedua paslon tersebut. Meskipun selama tahapan pilkada sejak dari awal hingga pelaksanaan debat sebanyak tiga kali persaingan cukup sengit, tetap mengedepankan perilaku santun dan saling menghargai. Meskipun di atas panggung berkompetisi, tapi ketika selesai semuanya cair dan saling bersalaman.

"Ini bisa jadi contoh pembelajaran politik baik di tingkat regional maupun nasional. Ketika pilkada selesai maka semua kembali bersatu, sebab hakikatnya suksesi pemerintahan itu untuk menyejahterakan masyarakat, bukan malah mengotak-ngotakkan."

Cabup yang diusung oleh Partai NasDem, PKS, PAN, Demokrat, dan PKPI ini juga mengucapkan terima kasih kepada relawan, pendukung, dan partai koalisinya. Sebab atas berkat rahmat Allah SWT dan kerja keras semua pihak maka paslon Akur bisa memenangi Pilkada KBB. Dirinya berjanji akan membayar kepercayaan masyarakat dengan berupaya menjadi pemimpin yang amanah terhadap janji-janji kampanyenya.

"Terima kasih kepada pendukung, relawan, partai koalisi, dan masyarakat yang telah memilih Akur. Ingatkan kami, koreksi kami, ketika khilaf, karena tanpa rakyat kami bukan apa-apa," ujarnya. (Baca Juga: Akui Kemenangan Akur, Doddy Imron Ucapkan Selamat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5110 seconds (0.1#10.140)