Akui Kemenangan Akur, Doddy Imron Ucapkan Selamat

Jum'at, 06 Juli 2018 - 16:55 WIB
Akui Kemenangan Akur, Doddy Imron Ucapkan Selamat
Akui Kemenangan Akur, Doddy Imron Ucapkan Selamat
A A A
BANDUNG BARAT - Sehari pascapenetapan rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada KBB 2018 oleh KPU, calon bupati nomor urut 2 dari Partai Golkar Doddy Imron Cholid langsung mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur).

Ketua DPD Partai Golkar KBB ini juga menerima hasil rekapitulasi suara itu dan mendoakan agar paslon Akur bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa Bandung Barat ke arah yang jauh lebih baik lagi dari saat ini.

"Saya sampaikan selamat kepada Akur yang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan suara terbanyak dalam kontestasi Pilkada KBB. Saya, tim relawan, serta pendukung menerima dengan ikhlas hasil ini Kado berada di peringkat kedua," kata Doddy kepada SINDOnews, Jumat (6/7/2018).

Doddy mengakui, sebagai orang baru yang datang ke KBB banyak orang belum mengenalnya secara dekat. Namun, berkat kerja keras semua tim pendukung dan road show politik yang terus dilakukannya, ternyata dirinya bersama Cawabup Pupu Sari Rohayati berhasil meraup dukungan 250.627 suara. Ini menunjukkan apa yang dilakukan tidak sia-sia dan nyatanya mampu mengungguli Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas).

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih kepada 250.627 pemilih paslon Kado. Mereka akan jadi perhatian kami ke depannya, karena lahan perjuangan itu ada di sini (hati) bukan hanya semata-mata jadi bupati," tuturnya.

Dia pun mengingatkan kepada Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan untuk memerhatikan kesejahteraan masyarakat KBB yang masih rendah. Sebab dari hasil blusukannya ke masyarakat, persoalan minimnya penyerapan tenaga kerja dan rendahnya daya beli masyarakat masih jadi masalah yang belum terpecahkan sejak KBB dimekarkan dari Kabupaten Bandung. Kesenjangan itu masih mencolok, khususnya di wilayah selatan.

"Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Aa Umbara-Hengki. Sebagai ketua partai politik di KBB maka saya juga berkewajiban untuk memerhatikan persoalan tersebut diminta atau tidak oleh pemerintahan yang sedang berkuasa," pungkasnya.

Seperti diketahui, proses rekap suara Pilbub Bandung Barat sudah selesai dilakukan oleh KPU KBB. Secara keseluruhan paslon nomor urut 1 Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) meraih 194.936 suara (21,59%), nomor urut 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) 250.627 suara (27,76%) dan paslon nomor urut 3 Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) meraih 420.137 suara (46,54%). (Baca Juga: Ini Hasil Rekapitulasi Suara Pilbup Bandung Barat 2018(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)