Bantuan Buku Bacaan dari MNC Peduli di Bengkulu Selatan Tingkatkan Minat Warga Membaca

Senin, 12 Februari 2024 - 10:53 WIB
loading...
Bantuan Buku Bacaan dari MNC Peduli di Bengkulu Selatan Tingkatkan Minat Warga Membaca
MNC Peduli menyalurkan donasi ratusan buku bacaan untuk perpustakaan desa di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Foto/iNews TV/Endro Dwirawan
A A A
BENGKULU SELATAN - Ratusan buku bacaan bantuan dari MNC Peduli diserahkan ke perpustakaan desa di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Penyaluran donasi bantuan buku ini juga merupakan kepedulian MNC bagi dunia pendidikan di Indonesia.



Melia Adeka, Pengurus Perpustakaan Desa Pino, mengatakan dengan adanya bantuan buku dari MNC Peduli ini menambah koleksi buku-buku bacaan di perpustakaan desa.

“Diharapkan semakin menambah minat warga, baik dewasa dan anak-anak untuk datang ke perpustakaan guna menambah wawasan serta ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Donasi buku-buku bacaan ini disambut baik warga dan anak-anak PAUD di Desa Pasar Pino serta tokoh pemuda Bengkulu Selatan, Tiara Agustini.

Dia mengapresiasi MNC yang menyalurkan bantuan berupa buku bacaan yang bermanfaat untuk mencerdaskan generasi muda.



“Dengan adanya program dari MNC peduli ini, Desa Pasar Pino merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan buku-buku bacaan, bagi perpustakaan desa, terkhusus buku bacaan bagi anak-anak,” katanya.

Kades Pasar Pino Ivan Sawito mengatakan, perpustakan desa ini dibangun sejak tahun 2017 melalui dana desa dan dimanfaatkan bagi sarana belajar warga desa.

“Selain bisa membaca dan meminjam buku, warga juga bisa belajar membaca dan menulis di perpustakaan ini,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8020 seconds (0.1#10.140)