Peduli Literasi di Pedesaan, MNC Peduli Diapresiasi Pemkab Lumajang

Kamis, 08 Juni 2023 - 14:04 WIB
loading...
Peduli Literasi di Pedesaan, MNC Peduli Diapresiasi Pemkab Lumajang
Kepedulian MNC Peduli terhadap literasi di pedesaan khususnya di Lumajang mendapat apresiasi dari Pemkab Lumajang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Kepedulian MNC Peduli terhadap peningkatan literasi di wilayah pedesaan, khususnya di Lumajang mendapat apresiasi dari Pemkab Lumajang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Apresiasi itu disampaikan saat penyerahan bantuan ratusan buku bacaan dari MNC Peduli untuk Rumah Baca Jendela Dunia di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Lumajang.



“Luar biasa kepedulian MNC Peduli terhadap perkembangan anak supaya terwujud generasi cerdas,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Paimin, Rabu (7/6/2023).

Bantuan ratusan buku bacaan ini juga disambut antusias oleh pendiri Rumah Baca Jendela Dunia, Ustazah Anis Zahrok.

Dia mengatakan bahwa semakin banyak buku bacaan akan menambah referensi bahan bacaan bagi anak-anak.

Anis Zahrok mendirikan sebuah Rumah Baca Jendela Dunia untuk anak-anak di kawasan pedesaan. Selain untuk meningkatkan minat baca, rumah baca ini juga sebagai wadah mengembangkan kreativitas anak-anak desa



Setiap sore hari, sejumlah anak-anak di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Lumajang ini nampak semangat pergi ke Rumah Baca Jendela Dunia. Mereka bermain dan melakukan kegiatan-kegiatan positif.



Anis Zahrok menuturkan, sudah sekitar satu tahun rumah baca ini menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak desa setempat.

Dia menginisiasi rumah baca tersebut atas dasar keresahannya melihat minimnya tempat bermain dan berkumpul anak-anak di desanya.

“Saya melihat belum ada rumah baca di sini, dan ada teman memfasilitasi akhirnya kita buka rumah baca,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)