Usai Mencuri, Pelaku Nobar Piala Dunia Bersama Korban

Kamis, 05 Juli 2018 - 13:01 WIB
Usai Mencuri, Pelaku Nobar Piala Dunia Bersama Korban
Usai Mencuri, Pelaku Nobar Piala Dunia Bersama Korban
A A A
SERANG - Ada yang menarik kasus pencurian di Cikande, Banten. ED, pelaku pencurian dengan santai kembali ke rumah korban untuk nonton bareng Piala Dunia 2018 setelah berhasil menggondol barang berharga.

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih mengatakan, untuk menghilangkan kecurigaan pada malam berikutnya setelah mencuri, pelaku kembali ke rumah korbannya untuk nobar hingga larut malam."Jadi, pelaku ini pernah mengontrak di rumah korban. Jadi, tahu kondisi dalam rumahnya dan akrab dengan korban," kata Kosasih, Kamis (5/7/2018).

ED, warga Citawa, Tambak, Kabupaten Serang itu masuk ke rumah korban melalui jendela setelah dicongkel menggunakan obeng. Setelah berhasil, pelaku kemudian membawa kabur motor Honda Scopy dan sejumlah surat-surat berharga dan tas beriskan uang Rp300.000.

“Saat kejadian pelaku mencongkel gembok kunci, membongkar lemari dan mengambil uang tunai Rp1 juta, STNK serta kunci motor. Kemudian dia bawa motor curian ke rumah istrinya dan belum sempat dijual,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas yang memburu pelaku akhirnya dapat menangkap ED di daerah Pancatama, Tambak, Kabupaten Serang sekitar lima hari yang lalu. “Kita tangkap ketika pelaku lagi nongkrong di Indomaret sekitar Pancatama,” kata Kosasih.

Akibat perbuatannya, ED diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5334 seconds (0.1#10.140)