Ganjar Ajak Ratusan Ribu Pendukung Heningkan Cipta untuk Seniman Solo Subono

Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:44 WIB
loading...
Ganjar Ajak Ratusan Ribu Pendukung Heningkan Cipta untuk Seniman Solo Subono
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beserta ratusan ribu pendukung mengheningkan cipta atas meninggalnya seniman Solo, Blacius Subono. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berduka. Seorang seniman Solo bernama Blacius Subono meninggal dunia saat pentas di acara kampanye akbar Ganjar di Solo.

Subono meninggal dunia saat pentas Wayang Orang di depan Balai Kota Surakarta dalam rangkaian kampanye Ganjar-Mahfud, Sabtu (10/2/2024). Saat itu, Subono tampil memerankan karakter Semar dan tampil keren di hadapan Ganjar-Mahfud.



Namun di akhir acara, Subono roboh. Ia sempat dibawa ke mobil ambulans dan dibawa ke rumah sakit. Namun Subono meninggal dunia.

"Hari ini saya merasa terpukul karena tadi salah satu aktor yang memerankan Semar hari ini dipanggil Yang Maha Kuasa. Innalillahiwainnailaihirojiun, kita semua berduka atas kepergian beliau," ucap Ganjar saat hadir dalam Hajatan Rakyat di Kota Semarang.



Ganjar pun mengajak ratusan ribu warga yang hadir dalam kampanye itu untuk menundukkan kepala sejenak. Ganjar mengajak para relawan dan pendukungnya mengheningkan cipta dan mendoakan almarhum Subono.

"Saya mau kita semua berdoa memohon pada Allah SWT, semoga almarhum bisa diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa. Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, mulai," ucap Ganjar memimpin doa.



Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo, mengatakan almarhum Blacius Subono adalah seniman yang memiliki dedikasi tinggi. Ia seorang aktor yang sangat gigih melestarikan kebudayaan.

"Dan Pak Rudy tadi bilang, beliau menyiapkan pentas tadi itu dengan persiapan yang sangat matang. Sengan semangatnya yang luar biasa. Semoga kita yang muda akan bersemangat dan melanjutkan perjuangannya," imbuhnya.

Selain berduka untuk Blacius Subono, Ganjar juga menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir yang melanda Demak dan Grobogan. Ia mengajak seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk turun membantu warga yang menjadi korban bencana banjir.

"Maka seluruh pendukung Ganjar Mahfud ayo kita bantu saudara-saudara kita agar mereka yang sedang menderita mendapatkan bantuan. Dan tentu ini bagian yang mesti diinternalisasikan dalam diri kita. InsyaAllah ke depan, setiap kita merencanakan pembangunan, Ganjar-Mahfud akan melakukan mitigasi bencana," pungkas Ganjar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)