Mahfud MD Pimpin Doa Hajatan Rakyat Simpanglima Semarang

Sabtu, 10 Februari 2024 - 18:37 WIB
loading...
Mahfud MD Pimpin Doa Hajatan Rakyat Simpanglima Semarang
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memimpin doa untuk menutup kampanye Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memimpin doa untuk menutup kampanye Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) sore.

“Saya akan memimpin berdoa dalam agama Islam. Dalam Islam sebelum berdoa biasa membaca puja-puji (Tuhan) dan salawat (Nabi),” kata Mahfud di depan ratusan ribu massa yang hadir di sana.



Mahfud kemudian memimpin Salawat Jibril, di depan massa termasuk para Slankers yang hadir memenuhi Lapangan Pancasila. “Shalallahu ala Muhammad, Sallahu alaihi Wassalim”.



Salawat itu menggema di kawasan Simpanglima, Semarang.

“Ya Allah, kami berkumpul di sini untuk bermunajat dan memohon kepada-Mu. Agar Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, menjadi negeri yang maju, yang makmur,” kata Mahfud.

Mahfud kemudian meyambung doa; untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kamu sudah siapkan capres cawapres dan calon-calon wakil legislatif,” lanjutnya.



Doa itu diaminkan ratusan ribu massa yang memenuhi lapangan. Mahfud juga membacakan maklumat.

“Lebih dari 459 titik di seluruh Indonesia (sudah kami datangi), ada banyak pelajaran tentang arah bangsa ini, suara rakyat adalah ruh (perjuangan). Kehidupan wong cilik makin sulit, makin menderita, lapangan pekerjaan makin sulit, harga bahan pokok terus naik,” katanya ditemani Capres Ganjar Pranowo.

Dia kemudian mengajak semuanya untuk memilihnya bersama Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah kami pemimpin yang akan tabligh, sidik, amanah, fatonah. Kami pemimpin yang tidak mempunyai cacat moral, kami akan selalu setia bersama rakyat,” tandasnya di acara Hajatan Rakyat tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3045 seconds (0.1#10.140)