Pengamat Puji Program KTP Sakti Besutan Ganjar-Mahfud: Progresif dan Visioner

Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:13 WIB
loading...
Pengamat Puji Program KTP Sakti Besutan Ganjar-Mahfud: Progresif dan Visioner
Program Bantuan Sosial dan KTP Sakti besutan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dipuji peneliti CYPR, Boedi Reza. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Peneliti Center of Youth and Population Research (CYPR), Boedi Reza memberikan pujian terhadap program Bantuan Sosial dan KTP Sakti besutan paslon Capres-Cawapres 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD .

Menurut Boedi, program tersebut memberikan dampak positif untuk kesejahteraan rakyat. Selain itu, program tersebut juga dapat mempermudah penyaluran Bansos agar tepat sasaran.



"Perluasan program bansos tentunya sangat baik untuk menyokong masyarakat, terutama yang perekonomiannya menurun setelah terhantam oleh pandemi Covid-19," ucap Boedi, Jumat (9/2/2024).



Boedi menilai, lewat program KTP Sakti, penyaluran semua program bansos tidak akan membutuhkan banyak kartu lagi. Nantinya, melalui KTP Sakti semua data penerima bansos sudah terintegrasi secara otomatis.

Sehingga, lanjut Boedi, tentu hal ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan haknya.

"Penggunaan NIK sebagai alat untuk mengidentifikasi penerima sekaligus mengintegrasikan bansos merupakan langkah maju dan memperlihatkan bahwa Ganjar Pranowo merupakan orang yang sangat progresif dan visioner," katanya.



Sebelumnya, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan bahkan meningkatkan bansos kepada warga miskin, saat terpilih menjadi Presiden RI. Ganjar menyebut, skema bansos untuk warga miskin akan lebih tepat sasaran dengan satu kartu: KTP Sakti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)