Apel Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Siak

Kamis, 08 Februari 2024 - 14:25 WIB
loading...
Apel Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Siak
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memimpin apel persiapan pengamanan Pemilu 2024, Kamis (8/2/2024). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
SIAK - Polres Siak, Riau menggelar apel persiapan personel untuk pengamanan pelaksaan Pemilu 2024. Pengamanan di Siak nantinya juga akan dibantu dari ratusan personel dari Polda Riau dan Brimob.

Apel dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi di halaman Mapolres Siak, Kamis (8/2/2024).



Asep menyebutkan, apel persiapan pengamanan TPS ini sangat penting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

“Hari ini kita lakukan kesiapan personel dan kelengkapan pengamanan, termasuk jumlahnya kita harus cek guna pengamanan di TPS nanti nya," ucap AKBP Asep.



Alumni Akpol 2002 ini mengatakan, lewat apel ini diketahui sejauh mana persiapan pengamanan akan dilakukan nantinya pada hari H pencoblosan.

“Harapan kita, personel terlibat pengaman Pemilu 2024 harus bisa melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya,” sebutnya.



Asep menjelaskan, Polres Siak akan kedatangan BKO dari Polda Riau sebanyak 190 personel dari Direktorat Samapta Polda Riau, dan 30 personel dari Korps Brimob.

"Hanya Polres Siak yang meminta kekuatan lebih dari 200 untuk mem-backup wilayah polres. Karena itu kita harus selalu siap dalam situasi apapun," ujar Kapolres.

Asep menekankan kepada seluruh personel apabila ada situasi darurat yang membutuhkan kehadiran anggota polri dalam jumlah besar maka seluruh anggota PAM TPS wajib menghubungi Kapolres. Selain itu untuk personel yang bertgas tetap menjaga kesehatan.

"Jangan ada sedikit kecacatan karena kelalaian, ketidak seriusan, tidak bisa berprediksi, dan apapun ceritanya Siak harus aman, PAM Pemilu aman, negara aman," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)