Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Baru, Ridwan Kamil: Tidak Mungkin dari Dana Pemerintah

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:43 WIB
loading...
Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Baru, Ridwan Kamil: Tidak Mungkin dari Dana Pemerintah
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut, Jabar masih membutuhkan 30 RS baru dalam pelayanan kesehatan 50 juta warganya. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, saat ini jumlah penduduk di Jabar sudah mencapai sekitar 50 juta jiwa, dengan demikian, Jabar masih membutuhkan 30 rumah sakit (RS) baru.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Menurut Ridwan Kamil, puluhan rumah sakit baru tersebut tidak mungkin dibangun dengan dana yang berasal dari pemerintah. Oleh karenanya, Pemprov Jabar mengharapkan peran serta pihak swasta untuk turut membangun rumah sakit di Jabar.



"Jawa Barat jumlah penduduk 50 juta, kita butuh tambahan 30 rumah sakit baru, dan tidak mungkin dana dari pemerintah. Oleh karena itu didukung oleh pihak swasta dan ini cocok untuk kerja sama keumatan," tuturnya.



Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur sendiri merupakan hasil kolaborasi antara umara dan ulama dan Pemprov Jabar menjalin kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk membangun rumah sakit tersebut.

"Kami di Jawa Barat atas nama Pemda Provinsi Jabar sangat berbahagia karena berhasil membangun rumah sakit Nahdlatul Ulama pertama," ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur memang terlahir untuk menjaga kesehatan warga sekitar dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus menghidupkan perekonomian warga Kota Santri itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)