Puluhan Anggota TNI Antusias Ikuti Pembuatan SIM Kolektif di Korem 143/HO

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:55 WIB
loading...
Puluhan Anggota TNI Antusias Ikuti Pembuatan SIM Kolektif di Korem 143/HO
Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI secara kolektif yang digelar Denpom XIV/3 Kendari bersama Korem 143/HO antusias diikuti puluhan anggota TNI. Foto Ist
A A A
KENDARI - Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI secara kolektif yang digelar Denpom XIV /3 Kendari bersama Korem 143/HO antusias diikuti puluhan anggota TNI. Dimana kegiatan pembuatan SIM secara kolektif ini bertujuan untuk mempermudah anggota dalam proses pengurusannya dikaitkan dengan padatnya kegiatan anggota TNI sekarang ini.

“Kegiatan ini dipimpin Dandenpom XIV/3 Kendari Mayor CPM Erick Alamsyah Sinaga dan diikuti oleh 51 orang anggota TNI,” kata Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (12/8/2020)..

Terpisah Wadandenpom Kendari Mayor CPM Dudu mengatakan, mengingat padatnya kegiatan anggota TNI sekarang ini Denpom bersama Korem 143/HO memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan dinas untuk melengkapi kelengkapan administrasinya seperti Surat Izin Mengemudinya. (Baca: Trik Pencuri Dermawan Sebelum Menjarah Rumah Mewah dan Membaginya ke Fakir Miskin)

“Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh anggota TNI di jajaran Korem 143/HO dalam Rangka memperingati HUT RI ke 75,” imbuhnya.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk meminimalisir bahkan meniadakan pelanggaran anggota TNI apabila dilaksanakan Gaktib Gabungan. Dimana jika seorang anggota TNI dan tidak memiliki SIM TNI maka akan kami kenakan sanksi tilang dan pelanggarannya akan dilimpahkan ke Mahkamah Militer,” tegas Dudu. (Baca juga: Mayat Wanita Tergantung di Dinding Truk Ternyata Istri Muda Pengusaha Kayu)

Lebih lanjut dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan SIM dilakukan uji praktik Kendaraan SIM C dan SIM A dan akan digelar sampai dengan besok, Kamis (13/8/2020).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)