Propam Polda Riau Mendadak Periksa HP Ratusan Anggota, Ada Apa?

Kamis, 08 Februari 2024 - 06:07 WIB
loading...
Propam Polda Riau Mendadak Periksa HP Ratusan Anggota, Ada Apa?
Kabid Propam Polda Riau, Kombes Edwin Louis Sengka memimpin ponsel 943 anggota menjelang keberangkatan ke PAM TPS Pemilu 2024 di berbagai daerah. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Propam Polda Riau melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) handphone (HP) atau ponsel milik ratusan anggotanya. Pemeriksaan ini dilakukan menjelang keberangkatan personel ke tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di berbagai daerah.

Pemeriksaan ponsel anggota ini dipimpin Kabid Propam Polda Riau, Kombes Edwin Louis Sengka sebelum melepas keberangkatan personel pengamanan (PAM) TPS pada Rabu (7/2/2023).



Seusai apel pelepasan PAM TPS, Kombes Edwin langsung memanggil timnya untuk mengumpulkan ponsel milik seluruh personel. Satu per satu ponsel diperiksa apakah ada aktivitas penggunaan media sosial atau lainnya yang menunjukkan ketidaknetralan personel.

Bahkan, pemeriksaan ponsel tidak tidak hanya dilakukan terhadap Bintara dan PNS Polri saja. Ponsel para perwira dan Pejabat Utama (PJU) yang akan berangkat Pamatwil juga diperiksa.

"Hari ini ada sebanyak 943 personel PAM TPS yang diperiksa ponselnya," kata Edwin.

Setelah para BKO Polda Riau ini menjalankan tugas di daerah, pemeriksaan akan dilaksanakan pimpinan yang didampingi Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres tempatnya bertugas.



"Ini juga sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk terus mengawasi anggota masing-masing tentang netralitas. Kami tidak mau kecolongan. Polri harus netral,” tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)