Bawaslu Ungkap 2.400 Surat Suara Hilang di Jawa Barat

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:41 WIB
Bawaslu Ungkap 2.400 Surat Suara Hilang di Jawa Barat
Bawaslu Ungkap 2.400 Surat Suara Hilang di Jawa Barat
A A A
SEMARANG - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ), Abhan mengungkapkan, bahwa kertas surat suara hilang di empat lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda di Jawa Barat ( Jabar ). Ia menyebutkan sebanyak 2.400 surat suara hilang di 4 TPS Kabupaten Cirebon.

"Saya sudah komunikasi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI untuk melakukan langkah-langkah antisipasi," ujar Abhan di TPS 01 Sendang Mulyo, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2018).

Abhan mengaku, mendapat informasi mengenai surat suara yang hilang tadi pagi. Ia sudah meminta PPK untuk melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

"Kami akan usut, kejadian seperti apa sampe surat suara bisa hilang," ungkapnya. (Baca Juga: Bawaslu Tekankan Pengawasan Politik Uang pada Pilkada 2018
Abhan berharap, KPU setempat segera melakukan distribusi terhadap surat suara yang hilang tersebut. Terkait hal ini, pihaknya tengah memutuskan untuk mengeluarkan rekomendasi apakah dilakukan penundaan pencoblosan di empat TPS tersebut atau tetap dilakukan pemungutan suara hari ini

Lebih lanjut, Abhan meminta agar KPU serius menyelidiki kasus hilangnya surat suara ini. "Makanya kami sedang koordinasi dengan KPU surat suara cadangan cukup atau tidak. Kalau tidak ya harus ditunda," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)