Ratusan Rumah di Pekanbaru Terendam Banjir

Senin, 25 Juni 2018 - 13:17 WIB
Ratusan Rumah di Pekanbaru Terendam Banjir
Ratusan Rumah di Pekanbaru Terendam Banjir
A A A
PEKANBARU - Banjir kembali merendam sejumlah rumah di daerah Kecamatan Tampan dan Sidomulyo, Pekanbaru, Riau. Banjir disebabkan karena hujan lebat yang mengguyur ibukota Provinsi Riau itu tadi malam.

Pantauan di lapangan, banjir melanda di Jalan Cipta Karya Ujung. Banjir ini merendam sejumlah perumahan padat penduduk. Banjir setinggi sekitar 10-50 centimeter memasuki rumah rumah penduduk.

Selain itu banjir juga merendam sejumlah perumahan di Kecamatan Sidomulyo yang berdekatan dengan Kecamatan Tampan. Banjir ini merendam ratusan rumah. Akibat banjir sejumlah warga mulai menyelamatkan harta benda mereka.

"Di daerah kami sudah sering terjadi banjir apabila musim penghujan. Kita sudah selalu minta Pemko Pekanbaru untuk perbaiki saluran air, namun sejauh ini belum terlaksana," ucap Rudi warga perumahan Anajim, Senin (25/6/2018).

Warga meminta Pemkot Pekanbaru untuk serius menangani masalah banjir di daerah mereka. Selain rumah rumah ibadah, sekolah dan pasilitas umum juga terkena dampak banjir.

"Dalam penanganan banjir warga selalu bergotong royong untuk membenahi got. Tapi kalau hujan lebat, air di got meluap dan berimbah ke rumah warga," ucap Irma warga Perumahan Satitri.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7567 seconds (0.1#10.140)