Pelatihan Dasar Mengecat Mural, Perindo Sukabumi Bagikan 4 Ton Cat

Selasa, 06 Februari 2024 - 15:17 WIB
loading...
Pelatihan Dasar Mengecat Mural, Perindo Sukabumi Bagikan 4 Ton Cat
Partai Perindo mengadakan pelatihan dan pembagian cat tembok untuk warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Calon legislatif (Caleg) Partai Perindo nomor urut 3 Dapil IV untuk DPR RI, Indra Utama dan nomor urut 1 Dapil II untuk DPRD Kota Sukabumi, mengadakan pelatihan dan pembagian cat tembok untuk warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah warga yang mengikuti pelatihan di Posko Pemenangan dan Aspirasi Indra Utama Center tersebut, diajarkan cara mengecat yang baik dan benar, sekaligus diberi pengetahuan jenis tembok yang lembab atau kering dan cara untuk mengatasinya ketika akan dilakukan pengecatan.

Kerja sama antara partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 dengan perusahaan cat terkemuka, membagikan 4 ton cat tembok berkualitas tinggi dalam berbagai warna dikemas ember plastik dalam ukuran 5 dan 1 kilogram.



Perwakilan dari perusahaan cat, Irma Triana Andi mengatakan, kerja samadengan partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu Ganjar Pranowo merupakan program eksentisifikasi (perluasan) pengecatan dalam seni dekoratif.

”Kegiatan yang dinamakan Rupa Citra ini, tujuannya agar profesi tukang cat ini dapat mempunyai nilai tambah atau nilai lebih. Jadi dari sisi ekonomisnya juga pasti dari nilai jualnya lebih tinggi jasa sebuah tukang cat dengan jasa rupa citra,”ujar Irma.

Irma mengatakan, kegiatan pelatihan singkat tersebut, langsung berdampak di masyarakat sekitar atau putra daerah, dengan memberikan pelatihan tehnik dasar pengecatan dan mural.



Harapannya setelah kegiatan ini, masyarakat dapat membantu pemerintah membuat lapangan pekerjaan

”Rupa Citra bisa dijadikan sebagai profesi tambahan atau profesi baru untuk keahlian mengecat. Dalam kegiatan ini sebanyak 4 ton cat dibagikan kepada masyarakat secara bertahap. Mudah-mudahan setelah mendapatkan keterampilan, bisa menerapkan langsung,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan dan pembagian cat ini, merupakan bagian dari aksi nyata Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)