Bawa Pasien Epilepsi, Ambulans Hilang Kendali Terguling di Tanggamus

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:50 WIB
loading...
Bawa Pasien Epilepsi, Ambulans Hilang Kendali Terguling di Tanggamus
Ambulans mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di Jalan Lintas Barat, Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus. Foto/Istimewa
A A A
TANGGAMUS - Diduga hilang kendali akibat melaju dengan kecepatan tinggi, satu unit ambulans mengalami kecelakaan tunggal saat sedang membawa pasien kritis di Jalan Lintas Barat, Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus.

Berdasarkan video yang diterima SINDOnews, terlihat kondisi ambulans terguling di tengah jalan. Pada bagian mobil tersebut tertulis ambulans Puskesmas Lemong milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat.

”Benar, tadi malam telah peristiwa lakalantas tunggal satu unit ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat bernomor polisi BE 9208 XZ di Jalan Lintas Barat, Kota Agung Barat,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Selasa (6/2/2024).



Kecelakaan lalu-lintas tunggal itu berawal saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi membawa pasien untuk dirujuk ke RS Mitra Husada di Pringsewu. Lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, kata Rinaldo, mobil terguling saat berbelok tajam di Tanggamus.

Peristiwa itu berawal saat mobil ambulans yang dikendarai oleh Yoga membawa pasien kritis bernama Mukharom dari Kabupaten Pesisir barat menuju Ke RS Mitra Husada di Kabupaten Pringsewu, pasien ini merupakan pasien Epilepsi.



Saat di perjalanan tersebut kondisi pasien kritis sehingga mobil berjalan dengan kecepatan tinggi. Namun sesampainya di TKP di Jalan Lintas Barat mobil hilang kendali saat berbelok sehingga terpental dan terguling," jelas Rinaldo.

Usai terjadi peristiwa tersebut, warga setempat dan petugas melakukan pertolongan untuk menghubungi kembali ambulan terdekat dan membawa kembali pasien.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baik sopir maupun pasien dalam keadaan selamat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)