Guru Besar dan Alumni Unesa Serukan Pejabat Negara Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Senin, 05 Februari 2024 - 21:32 WIB
loading...
Guru Besar dan Alumni Unesa Serukan Pejabat Negara Jaga Netralitas di Pemilu 2024
Civitas akademika dan guru besar Unesa mengeluarkan pernyataan sikap jelang Pemilu 2024 dan menyerukan pejabat negara untuk jadi teladan dalam menjaga netralitas. Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Civitas akademika dan guru besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengeluarkan pernyataan sikap menjelang Pemilu 2024.

Dalam pernyataannya, para guru besar Unesa menyerukan semua pihak khususnya pejabat negara untuk menjadi teladan dalam menjaga netralitas.



Mereka juga mengingatkan seluruh pejabat negara, ASN, TNI dan Polri untuk netral dan tidak memihak salah satu calon.



Menurut dosen Unesa, Martadi, civitas akademika yang menjadi moral force ingin berkontribusi untuk memastikan dan menjaga agar dinamika politik yang terus berkembang agar jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tugas kita adalah ikut berkontribusi dan ingin memberikan spirit moral dan mengingatkan semua komponen bangsa. Perlu diketahui bahwa pemilu buka akhir segalanya. Pemilu akan menciptakan NKRI yang adil dan sejahtera untuk masyarakatnya," kata Martadi, Senin (5/2/2024).



Berikut pernyataan sikap guru besar dan civitas akademika serta alumni Unesa:

Mencermati dinamika politik nasional pada proses Pemilihan Umum 2024 dan untuk mengawal tegaknya demokrasi, serta menjaga keutuhan NKRI menuju Indonesia Emas 2045, Guru Besar, Civitas Akademika, dan Alumni Universitas Negeri Surabaya menyatakan sikap:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)