Cagub Sudrajat Ucapkan Selamat kepada Pj Gubernur Jabar

Senin, 18 Juni 2018 - 17:27 WIB
Cagub Sudrajat Ucapkan Selamat kepada Pj Gubernur Jabar
Cagub Sudrajat Ucapkan Selamat kepada Pj Gubernur Jabar
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jabar nomor urut 3, Sudrajat menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Komjen Pol M Iriawan atas dilantiknya menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Senin(18/6). Cagub Jabar yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai keputusan pemerintah yang menunjuk Komjen Pol M Iriawan sebagai Pj Gubernur harus dihormati. Sudrajat juga berharap, polemik pro dan kontra mengenai penunjukan Iriawan sebaiknya tidak dilanjutkan.

"Selamat kepada Komjen Pol M Iriawan atas pelantikannya sebagai Pj Gubernur Jabar. Saya doakan Jenderal M Iriawan bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Sudrajat, Senin(18/6).

Dia mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk tetap tenang dan istikomah. Sebab, pemerintah ingin agar Jabar tetap kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi. "Saya berharap masyarakat Jabar tetap tenang dan istikomah. Ini sudah dipustuskan pemerintah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujar dia.

Mengenai statment dirinya beberapa waktu lalu ihwal usulan atas penolakan masyarakat terkait penunjukan M Iriawan untuk menjadi Pj Gubernur dari unsur kepolisian sudah menjadi hak pemerintah.
"Ini sudah diputuskan dan menjadi hak pemerintah untuk mengambil langkah yang dianggap penting. Saya bisa mengerti dan saya berharap tidak lagi menjadi isu yang kontroversial," ujar dia.

Seperti diketahui, dilantiknya M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar terus menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah partai politik menilai langkah yang diambil pemerintah telah menciderai demokrasi. Bahkan, partai Gerindra Jabar telah mengambil sikap dengan tidak menghadiri acara pelantikan Pj Gubernur yang berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin(18/6).
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)