alexametrics

Makin Meluas, Ngawi Jadi Zona Merah COVID-19

loading...
Makin Meluas, Ngawi Jadi Zona Merah COVID-19
Peta sebaran COVID-19 di Provinsi Jawa Timur
A+ A-
SURABAYA - Data Pemprov Jatim menunjukkan jumlah pasien positif COVID-19 di Jatim Kamis (30/4/2020) bertambah 80 orang. Jika pada data kemarin jumlah pasien positif di Jatim ada 871 orang kini naik menjadi 951 orang.

Zona merah pun makin meluas. Terakhir, Kabupaten Ngawi menjadi zona merah baru setelah ada warga yang ditemukan positif virus corona. (Baca juga: Kisah Petugas Pemakaman Korban Corona, Hanya Bisa Pasrah Pada Tuhan)

Dari 80 kasus baru positif COVID-19, selain 1 orang dari Kabupaten Ngawi, masing-masing 1 dari Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan yang masing-masing 2 positif adalah Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Gresik.

Lalu 4 positif dari Kabupaten Lamongan, 8 positif dari Kabupaten Sidoarjo, 12 positif dari Kabupaten Magetan, dan 44 pasien positif dari Kota Surabaya. “Saat ini kami menelusuri tambahan 80 kasus baru itu dari klaster mana saja,” kata Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas COVID-19 Jatim Kohar Hari Santoso, Kamis (30/4/2020).

Data Pemprov Jatim juga menunjukkan, pasien yang terkonfirmasi negatif atau sudah sembuh hari ini ada 5 orang. Masing-masing 1 dari Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan 2 orang yang sembuh berasal dari Kota Surabaya.



Total yang sembuh di Jatim hingga hari ini adalah 162 orang atau setara 17,03%. Sedangkan pasien meninggal hari ini ada 3 orang yaitu 1 dari Kabupaten Malang dan 2 dari Kota Surabaya. Total yang meninggal di Jatim hingga kini sebanyak 100 orang atau setara 10,52%.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak