Bupati Pastikan Stok Daging untuk Kobar dan Sekitarnya Aman

Rabu, 13 Juni 2018 - 15:43 WIB
Bupati Pastikan Stok Daging untuk Kobar dan Sekitarnya Aman
Bupati Pastikan Stok Daging untuk Kobar dan Sekitarnya Aman
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk memastikan stok daging sapi jelang Lebaran aman, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah melakukan inspeksi (sidak).

Sidak tersebut dilakukan di Rumah Potong Hewan (RTH) yang ada dimiliki Pemkab Kobar di Jalan Rambutan, Pangkalan Bun dan Desa Purbasari, Selasa (12/6/2018) malam.

Saat sidak, Bupati didampingi Kepalan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rosehan Pribadi. "Bupati ingin menyaksikan secara langsung proses pemotongan hewan ternak di RPH Jalan Rambutan dan di RPHR (Rumah Potong Hewan Ruminasia) di jalan Ahmad Yani, Desa Purbasari," ujar Rosehan.

Ia melanjutkan, setelah melihat secara langsung proses pemotongan hewan di dua RPH tersebut, Bupati memastikan jika daging yang beredar di pasaran memang dalam kondisi baik, layak konsumsi.

Hal ini dikarenakan proses pemotongan hewan telah melalui standar yang telah ditentukan oleh pemerintah sebagai upaya menjaga ketersediaan daging sehat bagi masyarakat.

"Selain itu Bupati juga ingin memastikan ketersediaan stok daging di pasaran menjelang hari raya. Sebelumnya di awal bulan Ramadhan Bupati juga telah melaksanakan pengecekan sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran," sebutnya.

Dijelaskan, melihat kapasitas jumlah sapi yang telah dipotong melalui dua RPH yang ada, bisa dipastikan jika stok daging cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Tidak hanya di wilayah Kobar, namun juga termasuk wilayah Lamandau dan Sukamara," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)