Bahu Jalan Dibuat Istirahat, Arus Mudik di Tol Palikanci Tersendat 4 Km

Selasa, 12 Juni 2018 - 11:45 WIB
Bahu Jalan Dibuat Istirahat, Arus Mudik di Tol Palikanci Tersendat 4 Km
Bahu Jalan Dibuat Istirahat, Arus Mudik di Tol Palikanci Tersendat 4 Km
A A A
CIREBON - Barisan panjang kendaraan pemudik terjadi di ruas Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018) pagi. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur hanya bisa berjalan merayap sepanjang lebih dari empat kilometer lantaran banyak pemudik yang menggunakan bahu jalan untuk beristirahat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepadatan kendaraan terjadi sejak KM 207 Tol Palimanan-Kanci. Kendaraan pemudik hanya bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam. Bahkan sesekali arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi tersebut tak bergerak. Selain karena tingginya volume kendaraan, ketersendatan arus lalu lintas juga disebabkan kendaraan pemudik yang beristirahat di bahu jalan.

Sementara itu, di rest area KM 207 A Tol Palikanci, terpantau ramai tapi tidak terlalu penuh. Petugas pengelola tol berusaha mengarahkan pemudik menggunakan rest area untuk beristirahat dan kebutuhan lain, seperti mengisi bahan bakar, beribadah, dan ke toilet, sehingga tidak mengganggu arus kendaraan di dalam tol.

Lonjakan kendaraan pemudik diperkirakan masih terjadi pada Selasa (12/6/2018) sore hingga malam hari nanti. Para pemudik diimbau agar tertib dalam berkendara dan tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat beristirahat untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)