Usung Gerakan 1.000 Orang Hijrah, Tabligh Akbar Keluarga Besar Haji Ebol Dibanjiri Pemuda

Senin, 11 Juni 2018 - 16:25 WIB
Usung Gerakan 1.000 Orang Hijrah, Tabligh Akbar Keluarga Besar Haji Ebol Dibanjiri Pemuda
Usung Gerakan 1.000 Orang Hijrah, Tabligh Akbar Keluarga Besar Haji Ebol Dibanjiri Pemuda
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ribuan warga baik dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau, Seruyan dan Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng antusias menghadiri Tabligh Akbar dan buka bersama keluarga besar Haji Hasbullah (H Ebol) di Manasik Center Najah Nurrahman, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Minggu 10 Juni 2018.

Kegiatan diisi penceramah kondang Ustad H Noval Mubarak serta RKS Project dan Gambus Hadjaja bekerjasama dengan PHBI Kelurahan Baru, Ikatan Komunitas Kotawaringin Barat, Ikatan Mahasiswa Untama dan Forum Mahasiswa Stikes BCM Pangkalan Bun.

Anggota DPR RI Komite III Utusan Kalimantan Tengah, H Muhammad Rakhman menuturkan, Tabligh Akbar dan Bukber berjalan lancar di Manasik Center Najah Nurrahman yang baru dibangun ini. Kegiatan ini merupakan langkah ke dua dari kegiatan PBHI yang melaksanakan hari besar.

“Undangan yang hadir tidak hanya dari Kabupaten Kobar saja, tetapi ada juga dari Kabupaten tetangga seperti Lamandau, Seruyan dan Sampit,” ujar Rakhman, Minggu 10 Juni 2018.

Rakhman meneruskan, kegiatan yang mengusung gerakan 1.000 pemuda hijrah ini terlihat sukses. Terbukti dengan banyaknya anak muda yang hadir serta telah mengeluarkan ekspresi yang mereka miliki.

“Sungguh luar biasa, kerjasama dengan pemuda yang memperlihatkan karya seni mereka dan mereka ingin turut andil membangun Kabupaten Kobar ini,” tukasnya.

Sementara itu, Lurah Baru, Muhammad Ramlan menyampaikan, besar harapan pihak kelurahan Baru atas kerjasama ini dapat terus dilaksanakan hingga ada aspek dan dampak besar. Kegiatan seperti ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap pemuda, karena munculnya image yang tidak baik pada pemuda diharapkan terarah dengan baik.

“Sangat berterima kasih kepaa Rakhman sekeluarga, kegiatan ini bisa ditingkatkan ke depannya dan terus berkelanjutan. Ini cukup membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi anak muda,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9302 seconds (0.1#10.140)