Jika Macet, Jalur Alternatif Karawang Ditutup

Senin, 11 Juni 2018 - 11:19 WIB
Jika Macet, Jalur Alternatif Karawang Ditutup
Jika Macet, Jalur Alternatif Karawang Ditutup
A A A
KARAWANG - Pada puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada H-2, Satlantas Polres Karawang fokus memantau arus lalu lintas di dua titik, yaitu jalur mudik alternatif Tanjungpura - Cikalong dan rest area tol Cikampek.

Untuk jalur alternatif Tanjungpura - Cikalong pada puncak arus mudik selalu terjadi kemacetan panjang. Sebab, kondisi jalur alternatif cukup sempit dibandingkan volume kendaraan yang lewat.

"Jalur alternatif ini untuk pemudik roda dua jika sudah puncak mudik selalu macet. Jika terjadi stagnan jalur ini kita tutup, pemudik akan kita arahkan ke jalur Klari - Cikampek," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Senin (11/6/2018).

Untuk rest area yang berada di wilayah hukum Karawang yaitu rest area KM 42. 57 dan KM 62 menjadi perhatian petugas karena menjadi sumber kemacetan. Rest area tol Cikampek di Karawang menjadi tempat favorit para pemudik untuk beristirahat.

Jika kapasitas parkir sudah penuh pemudik tetap memaksa untuk masuk menyebabkan kemacetan karena kendaraan yang antre masuk cukup panjang. "Jika memang sudah penuh kami akan meminta pengendara melanjutkan perjalanan mencari rest area terdekat." katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)