alexametrics

Bea Cukai Jabar Tetap Lakukan Pengawasan Rokok Ilegal

loading...
Bea Cukai Jabar Tetap Lakukan Pengawasan Rokok Ilegal
Bea Cukai melakukan penghentian dan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut berupa truk.
A+ A-
BANDUNG - Di tengah masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat tetap melakukan patroli di Bidang Cukai di wilayah kerjanya dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal.

“Pada hari Sabtu (25/4/2020) malam, kami telah melakukan penghentian dan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut berupa truk yang kedapatan mengangkut kurang lebih 375 karton atau enam juta batang rokok ilegal dengan perkiraan nilai sekitar Rp3 miliar. Potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan kurang lebih Rp2,3 miliar,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution.

Masih menurut Saipullah, pelaksanaan kegiatan patroli dan operasi penindakan di bidang cukai ini dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat tentang Prosedur Umum Pengamanan Pelaksanaan Patroli Darat dan/atau Operasi Penindakan Saat Bencana Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat.

Sebagai tindak lanjut kasus, barang bukti penindakan berupa rokok ilegal beserta sarana pengangkutnya telah dibawa ke Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat untuk penanganan perkara lebih lanjut.
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak