Hati-hati, Ini Tiga Titik Rawan Kemacetan di Pantura Cirebon

Sabtu, 09 Juni 2018 - 03:02 WIB
Hati-hati, Ini Tiga Titik Rawan Kemacetan di Pantura Cirebon
Hati-hati, Ini Tiga Titik Rawan Kemacetan di Pantura Cirebon
A A A
CIREBON - Para pemudik tahun ini yang hendak melewati jalur pantura khususnya di wilayah Cirebon perlu mengetahui beberapa titik rawan kemacetan. Hal ini agar dapat diperhatikan demi tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan lainnya.

Padal 1 Pos PAM Gebang, Cirebon Ipda Rinduwan mengatakan ada tiga tititik rawan kemacetan yang perlu diketahui para pemudik. "Titik kemacetan di Cirebon yang pertama di Pasar Tegalgubug, Pasar Minggu, dan Pasar Gebang," kata dia saat ditemui SINDOnews di Pos PAM Gebang, Cirebon, Jumat (8/6/2018).

Karena itu, pihaknya sudah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat memudahkan kelancaran arus mudik. "Makanya, kita tempatkan personel yang siap turun di lapangan sehingga membantu kelancaran arus lalu lintas," imbuhnya.

Rinduwan menuturkan, sebagai aparat pengemban tugas akan berusaha keras bersama rekan rekan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, pemudik, dan masyarakat setempat. Pihaknya mengimbau para pemudik agar lebih berhati hati dalam mengendarai kendaraan.

Pemudik juga diminta untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas dan memperhatikan kecepatan kendaraan. Kemudian, jika merasa kelelahan diharapkan untuk berhenti baik di rest area atau tempat tempat yang sudah disediakan untuk tempat istirahat.

Dia mengatakan, seringnya terjadi kecelakaan lantaran pengendara kurang berhati hati, kelelahan, kurang mengetahui medan, dan lainnya. "Makanya, kami mengimbau agar pemudik tetap berhati hati," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8359 seconds (0.1#10.140)